BREAKING NEWS
Search

Aksi buruh bandung timur long macrh turun ke jalan turun kejalan

Bandung, FokusBeritaIndonesia.com- kamis 8 Oktober 2020. Ribuan buruh kembali melakukan aksi long march dari Jalan Raya Garut-Bandung, Rancaekek menuju Cileunyi Kabupaten Bandung, Kamis (8/10/2020).
Ribuan buruh tersebut meneriakan aspirasinya untuk menolak UU Cipta Kerja.
Menurut pantauan FBI di lapangan, ribuan buruh dari sejumlah pabrik di kawasan industri Rancaekek long march menutup satu arah Jalan Rancaekek-Cileunyi menuju Jalan Tol. Nampak di lapangan petugas kepolisian dan TNI melakukan pengawalan dipimpin langsung oleh Kapolresta Bandung dan Dandim 0624.
Sejumlah petugas disiapkan di beberapa titik, diantaranya Dangdeur dan Cilenyi.
Kasatlantas Polresta Bandung, Kompol Erik Bangun Prakarsa mengatakan, “Jadi kami dari Polresta Bandung melaksanakan pengalihan arus dari arah Garut menuju Bandung melalui Cicalengka lama. Lalu dari arah Bandung pun akan situasional”ujar Kasatlantas.

Erik menambahkan untuk saat ini setelah dilalui oleh para pendemo, kendaraan dari arah Bandung dilakukan kontraflow dari jalan Bandung menuju Garut.

Sehingga yang asalnya satu jalur, jadi dua jalur di jalan Bandung Garut, sedangkan di jalur Garut Bandung dipadati oleh para buruh.

“Longmarch ini kurang lebih 6 kilometer, dari arah Rancaekek menuju Cileunyi,” ucapnya. *(redaksi FBI /Asep Ruhiyat)*




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *