BREAKING NEWS
Search

Akibat kekurangan Dana pembangunan masjid ditunda

majalengka,24 oktober 2019

Majalengka.Fokus Berita Indonesia, Pembangunan Masjid di blok Pajaten Desa Cibodas Kecamatan Majalengka Kabupaten Majalengka, ditunda sementara dikarenakan panitia kehabisan dana.

Pembangunan Masjid di blok Pajaten desa Cibodas terkatung-katung, karena kekurangan dana, penyelesaian bangunan masjid ini ditunda sambil menunggu uluran tangan dari pemerintah dan kalangan dermawan.

Bangunan masjid yang sudah berdiri baru konstruksi dan dinding dasar. Bagian atap, plafon, jendela, pintu, dan lantai baru beberapa persen saja yang telah dikerjakan.Untuk menyelesaikan bangunan masjid hingga tuntas, panitia pembangunan membutuhkan dana yang cukup lumayan besar.

“Selama ini, kami mengandalkan swadaya dari masyarakat sekitar. Kemampuan warga di sini terbatas sehingga pembangunan masjid belum dapat diselesaikan,” kata Momo Sutarma seorang panitia pembangunan Masjid ketika dihubungi wartawan, Rabu, (23/10/2019).

Sebagian besar warga pajaten, masuk ke dalam kelompok ekonomi menengah ke bawah. Karenanya warga tidak memiliki kecukupan untuk membereskan seluruh bangunan masjid.

“Kami mengharapkan datangnya bantuan dari pemerintah atau hamba Allah yang ingin bersedekah untuk menyelesaikan pembangunan masjid di kampung kami,” ungkap Didin selaku kepala Desa Cibodas.

“Kalau mengandalkan kemampuan warga, penyelesaian masjid ini pasti memakan waktu yang sangat lama. Mudah-mudahan ada bantuan dari pihak lain di luar warga kampung kami,” tutur Momo Sutarma.

Karena tidak ada bangunan masjid, warga harus shalat di rumahnya masing-masing. Biasanya sebelum masjid dipugar, warga shalat berjamaah lima waktu di masjid tersebut. Mereka tidak memiliki tempat cadangan untuk dijadikan masjid sementara. Demikian pula tidak ada rumah warga yang luasnya dapat menampung jamaah untuk shalat bersama.

(Herman/Ketua Korwil).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *