oleh

Agen E-warung Nurul Tidak Melakukan Penyimpangan Penyalurkan BPNT Untuk KPM

GARUT, www.FokusBeritaIndonesia.com — Adanya rumor dugaan penyimpangan penyalur bantuan pangan non tunai (BPNT) untuk keluarga penerima manfaat(KPM), agen e-Warung Nurul yang berlokasi di Kampung Almanar RT 02 RW 10 desa Sagara Kecamatan Cibalong Kabupaten Garut menampik tudingan hal tersebut.

Menurut Ketua RW 04 desa Sagara, Hamim didampingi RW 01(Erwin), RW 02(Ratno), RW 03(Nana) ketika ditemui Media Tabloid FBI Sabtu (8/12/22) mengungkapkan, bahwa dengan adanya rumor dan simpang siurnya informasi penyalahgunaan/penyelewengan penyalur BPNT untuk KPM di Kampung Cipetir dan Kp.Cilurah, e-Warung Nurul tersebut sebenarnya tidak benar.

” Ya sebenarnya itu tidak benar dan tidak ada bahwa e-Warung Nurul telah melakukan penyalahgunaan atau penyimpangan dalam penyaluran BPNT untuk KPM terhadap KPM Kampung Cipetir dan Cilurah,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, agen e-Warung Nurul sudah menyalurkan komoditi sembako sesuai dengan aturan yakni Pedum BPNT, namun ada beberapa item untuk KPM warga Kampung Cipetir dan Cilurah ada sedikit keterlambatan penyalurannya.

” Hanya ada keterlambatan beberapa item saja seperti telur, ayam dan itu pun sebagian KPM tidak semuanya, terkait keterlabatan pendistribusian dikarenakan adanya jangkauan KPM dengan agen e-Warung jarah tempuhnya sangat jauh sekitar 5 – 7 kilometer dan ditambah akses jalan menuju Kampung Cipetir dan Cilurah kondisi jalannya rusak,” jelas Hamim

Hamim dan para KPM mengucapkan terima kasih kepada agen e-Warung Nurul yang telah mendistribusikan komoditi sembako sesuai dengan Pedum BPNT.

” Kami ucapkan terima kasih kepada agen e-Warung yang telah menyalurkan komoditi sesuai dengan Pedum BPNT dan saya berharap kedepan jangan ada lagi keterlabatan penyaluran sembako,” pungkas Ketua RW 04 desa Sagara. **( Edy.S/Uus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed