Ekonomi

9 Desa Di Kecamatan Argapura Tidak Mampu Membayar Tabloid , Tabloid Kemitraan Ditarik Ulang oleh Pemred

Majalengka.www.fokusberitaindonesi.com- Dalam surat kabar, kebijakan redaksional merupakan pertimbangan mendasar yang menjadi landasan sikap media terhadap suatu peristiwa. Kebijakan biasanya dituangkan dalam bentuk tajuk rencana atau editorial. Isi redaksi dapat mencerminkan visi, misi dan ideologi media yang bersangkutan. Tajuk rencana adalah berita utama di surat kabar yang berisi pandangan redaksional tentang suatu peristiwa terkini yang sedang hangat dibicarakan oleh publik pada saat surat kabar itu diterbitkan.

Berita penting yang berada di headline yang biasanya menjadi tema editorial. Di sinilah media berperan penting dalam membentuk opini
publik ( public opinion). Editorial ini dapat ditulis untuk berbagai alasan, seperti menjelaskan peristiwa, mengkritik apa yang sedang terjadi, mengundang seseorang untuk melakukan sesuatu, atau mendorong pembaca untuk mengikuti sudut pandang mereka. Penelitian ini menggunakan metode analisis isi deskriptif kualitatif.

Data yang diperoleh berasal dari wawancara dengan pemimpin redaksi Tabloid Fokus Berita Indonesia, Herman brtujuan dari pada ini adalah untuk mengeksplorasi kebijakan redaksi. Tetapi dalam hal ini Herman mengatakan dengan banyaknya kemitraan dengan FBI akan semakin erat dengan mitra kerja tersebut.

“Saya sungguh sangat menyayangkan kepada mitra-mitra kami yang kurang respon terhadap media FBI, seperti halnya tidak dapat membayar oplah media FBI, seperti diantaranya ada 9 desa yang kurang responsif terhadap FBI di kecamatan argapura. Hanya ada 5 desa yang sangat mengerti akan kemitraan”. tegas Herman.

Herman menambahkan bahwa 9 desa yang tidak mau bermitra dengan FBI tidak bisa membayar oplah media FBI akan ditarik kemitraaannya dengan Tabloid FBI. Saya tidak segan-segan akan selalu menindak lanjuti segala permasalahan dan sudah jelas kami akan mencabut segala macam kemitraan dengan 9 desa tersebut, tegasnya.

Adapun dalam ketegasannya dari FBI selalu dilakukan bilamana mitra yang kurang responsif terhadap FBI, apalagi dengan 9 desa yang ada di kecamatan argapura, pungkas Herman.

(ELI N/KABIRO MAJALENGKA)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button